Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Rekomendasi Mod F1 2018, Hilangkan Bug & Stabilkan FPS

Mod F1 2018 – Perbaiki Bug & Stabilkan FPS – RenoArifigar.com

Rekomendasi Mod F1 2018 – F1 2018 menjadi salah satu video game favorit saya dari seri F1 tahunan yang digarap oleh Codemasters. Career Mode dari game ini menjadi hal yang paling saya suka dari game ini. Tidak hanya karena memberi kita pengalaman sebagai pembalap tim, namun juga karena detail yang mereka berikan seperti R&D untuk upgrade mobil, reputasi, kontrak pembalap, dsb. Alasan lainnya tentu karena game Formula One 2018 ini juga punya banyak koleksi mobil F1 klasik yang bisa kita mainkan.

Kenapa tidak main yang versi F1 2019 atau 2020? Kan juga punya fitur yang sama, bahkan lebih baik. Alasan saya sederhana, karena saya tidak suka dengan fitur MyTeam dimana kita bisa punya tim sendiri. Saya lebih suka bermain sebagai pembalap dari suatu tim. Dimulai sebagai pembalap tim bawah, mengumpulkan reputasi, hingga akhirnya bisa menjadi driver di tim atas seperti Ferrari, Mercedes dan RedBull.

Baca Juga : Nightriderz, NFS World Private Server yang Seru!

Sayangnya, F1 2018 memiliki banyak masalah yang bikin pengalaman main kurang menyenangkan. Beberapa contohnya seperti Frame-per-Second (FPS) yang tidak stabil. Ban mudah overheat dan input lag saat main pakai keyboard dan controller. Serta beberapa bug lain cukup menggaggu kita selama bermain. Untungnya, ada komunitas modder yang sudah menggarap mod untuk memperbaiki masalah tersebut. Berikut sudah saya kumpulkan beberapa mod yang sangat saya sarankan untuk kamu pakai bila ingin main F1 2018 :

Rekomendasi Mod F1 2018

1. Low End PC FPS FIX

Rekomendasi Mod F1 2018 Paddock Garage - RenoArifigar.com
F1 2018 – Exit from Paddock Garage – RenoArifigar.com

Mod racikan TunerX534 ini akan mengubah pengaturan grafis dari game F1 2018 kalian untuk mencapai FPS yang lebih stabil. Ini akan sangat terasa bagi kalian yang bermain dengan Laptop dan PC yang punya spek mepet dengan minimum requirement. Setelah menggunakan mod ini, kalian masih bisa otak-atik settingan grafis in-game, namun pastikan jangan pernah ubah opsi yang sudah di set sebagai Auto ya! Saya pakai mod ini dan hanya mengubah resolusi layar ke 1920×1080 dan naikkan sedikit pengaturant tekstur agar detail livery mobil lebih cakep.

Dengan mod ini, saya mendapatkan FPS yang lebih stabil. 42 FPS menjadi titik terendah yang saya capai, dan tidak pernah drop dibawah itu. Saya main dengan pengaturan V-Sync ON dan FPS saya kunci di 60 agar dapat performa yang lebih stabil. PC saya mengunakan Ryzen 7 5700G dan 16GB RAM. Yang menurut saya cukup menarik dari mod ini adalah, meski ini untuk low end, namun grafis yang dihasilkan dari mod ini tidak buruk, visual gamenya masih bagus dan nyaman untuk dimainkan.

Unduh mod F1 2018 Low End PC FPS FIX via RaceDepartement

Baca Juga : Gran Turismo 2 Plus, Mod Untuk Nostalgia GT2 yang Makin Seru

2. F1 2018 Improvement Mod

Rekomendasi Mod F1 2018 - Wet Free Practice Gameplay - RenoArifigar.com
F1 2018 – Wet Free Practice Gameplay – RenoArifigar.com

Sesuai dengan namanya, ini adalah mod yang akan meningkatkan pengalaman kalian bermain game F1 2018. Dengan install mod ini, kita bisa perbaiki berbagai masalah tersebut. Mulai dari perbaikan dari sisi gameplay, fitur, dan kompabilitas controller. Berikut detail lengkapnya :

  • Memperbaiki konsistensi tyre strategist tim saat balapan
  • Memperbaiki grafis pada R&D Tree
  • Memperbaiki papan logo F1 musim 2018
  • Memperbaiki ketahanan Power Unit di musim 2018
  • Memperbaiki bug yang meberikan terlalu banyak grid penalty untuk AI
  • Memperbaiki rasio gearbox agar lebih realistis
  • Memperbaiki grip ban slick di kondisi trek basah
  • Memperbaiki input lag pada keyboard dan controller
  • Memperbaiki downshift untuk assist transmisi otomatis
  • Memperbaiki putaran dari flap DRS
  • Memperbaiki ban overheat saat menggunakan controller (install secara manual)
  • Memperbaiki DRS train ekstrim saat balapan

Selain perbaikan di atas, mod buatan stonehedge24 ini juga menawarkan beberapa fitur tambahan seperti game launch yang lebih cepat dan beberapa kustomisasi tampilan UI (opsional). Meski menawarkan banyak perbaikan, mod ini tidak bekerja di mode multiplayer.

Unduh mod F1 2018 Improvement Mod via RaceDepartment

Baca Juga : Rekomendasi Controller / Joystick Untuk Main Game di PC

Rekomendasi Mod F1 2018 Tambahan

1. Sky Sports F1 Reporter Pack

Rekomendasi Mod F1 2018 - Sky Sports Reporter Pack - RenoArifigar.com
RMod F1 2018 – Sky Sports F1 Reporter Pack – RenoArifigar.com

Mod ini akan mengubah penampilan tim media dari tampilan vanilla jadi mengenakan pakaian kru media Sky Sports F1 dengan kaos berwarna hitam. Sedikit polesan agar lebih imersif seperti apa yang kita lihat di tayangan live.

Unduh mod Sky Sports Reporter Pack by Littlefysh via RaceDepartment

2. F1 2018 Career Progression

Rekomendasi Mod F1 2018 - F1 2018 Career Progression - RenoArifigar.com
Mod F1 2018 – F1 2018 Career Progression – RenoArifigar.com

Untuk kalian yang ingin bermain career mode sekaligus menikmati perkembangan lineup pembalap, mod F1 2018 Career Progression wajib kamu pakai. Mod ini akan mengubah lineup pembalap di setiap musim. Setelah menyelesaikan satu musim balapan, kalian cukup drag n drop file mod sesuai musim yang kalian jalani dan lineup pembalap akan berubah.

Unduh mod F1 2018 Career Progression (2017-2023) by kondakcekCZ via RaceDepartment

Baca Juga : Mengulas Kembali NFS Underground PC + Rekomendasi Patch & Modifikasi

Selain highlight diatas, masih banyak mod yang bisa kalian coba. Beberapa contoh seperti livery mobil, driver suite pack, helm dan berbagai kustomisasi lainnya. Mayoritas mod game F1 biasanya hanya berupa kosmetik agar player tidak bosan degan tampilan mobil dan driver suit yang gitu-gitu aja.

Sekian rekomendasi mod saya kali ini. Semoga kalian suka. Bila ada pertanyaan seputar konten artikel ini atau mau tanya seputar modding F1 2018, monggo tulis di kolom komen ya. Mari kita berdiskusi agar konten artikel ini semakin relevan. Terima kasih sudah membaca artikel saya, Semoga Bermanfaat!

Share:
Reno Arifigar

Reno Arifigar

Blogger di waktu senggang. Aktif mengikuti perkembangan Video Game, Komputer dan Gadget. Freelance sebagai teknisi komputer (perakitan, maintenance dan troubleshooting).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.